Jimmy Eat World Live in Jakarta

Jimmy Melahap Jakarta!

Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta. 3 April 2011

Konser JAVA Musikindo yang satu ini bikin anak indie rock era tahun 90an ketar-ketir.Jimmy Eat Worldband asal Mesa, Arizona  yang dibentuk taun 1993 ini menghapus rasa penasaran fans mereka di Indonesia, pasalnya band berpersonilkan Jim Adkins (vocals/guitar), Rick Burch (bass guitar/backing vocals), Zach Lind (drum), dan Tom Linton(guitar/vocals) ini menginjakan kaki mereka untuk yang pertama kalinya di Indonesia.

Bertempat di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta. konser yang dipadati ribuan penonton sudah tidak sabar menunggu aksi panggung mereka, terbukti ketika satu-persatu pesonil Jimmy Eat World naik panggung diiringi tepuk tangan penonton. Penampilan mereka malam itu dibuka dengan lagu ‘Bleed American’, disambung ‘A Praise Chorus’ dan ‘My Best Theory’ yang diambil dari album baru ‘Invented’. “Maaf kami baru bisa main di sini sekarang, kalian pasti telah menunggu lama, malam ini kita akan bersenang-senang” ucap Jim Adkins disambut teriakan riuh penonton. Penampilan mereka malam itu sangat optimal, mereka membawakan 22 lagu yang diambil dari album Clarity (1999) sampai album baru Invented (2010). Malam itu mereka dibantu additional keyboard/backing vocal, Courtney Marie Andrews. Cewek manis yang satu ini juga ikut berkontribusi di album baru Jimmy Eat WorldInvented’.

Di lagu ‘Hear You Me’ Jim Adkins ganti gitar akustik, semua penonton hampir sing along di bagian reff lagu yang jadi original soundtrack film ‘A Cinderella Story’ ini. Lagu ‘Sky Harbor’ menjadi lagu encore sebelum personil Jimmy Eat World turun panggung. Penonton pun berteriak “We Want More!! We Want More!!”, Jim Adkins dan kawan-kawan kembali naik panggung dan melengkapi penampilan mereka dengan bawain lagu ‘Invented’, ‘Middle’, dan ‘Sweetness’ yang bikin klimaks penampilan mereka malam itu. “Have a great night guys. Thank you! terima kasih” Ucap Jim Adkins sambil melambaikan tangan ke arah penonton seraya meninggalkan stage. Konser Jimmy Eat World malam itu ditunjang lighting, sound, dan akustik ruangan yang super keren! Salute buat JAVA Musikindo.

Leave a comment