Konser Djakarta Artmosphere 2012

Yang Muda Berbahaya, Yang Tua Makin Gila

Balai Sarbini, Jakarta. 10 November 2012

Kerjaan tahunan yang digelar oleh G Production dalam bentuk Djakarta Artmosphere (DjakSphere) ini emang layak diacungi jempol dan masuk dalam catatan museum rekor Indonesia. Pasalnya jarang sekali perhelatan musik akbar yang menggabungkan antara musisi muda dengan musisi senior yang dikemas secara apik dan eksklusif. Tahun ini, DjakSphere menampilkan kolaborasi antara The Upstairs & Andy Ayunir, Shaggydog & Bob Tutupoly, The S.I.G.I.T. & Benny Soebardja, dan Zeke Khaseli bersama Ermy Kullit.

The SIGIT tampil pertama dan menggebrak lewat penampilan kolaborasi mereka bareng Benny Soebaedja lewat lagu My Life, 18 Years Old milik Benny Soebardja, Evil War, dan Black Amplifier. Meskipun masih dalam pemulihan sakit jantung, stamina om Ben masih prima dan gak mau kalah menyaingi penampilan Rekti dan kawan-kawan.

Zeke and the Planeteers dengan nuansa psychedelic-nya bareng Ermy Kullit memberikan suguhan warna tersendiri dalam konser ini. Lagu-lagu yang sempat dibawakan kolaborasi diantaranya Kasih, Don’t Worry Darlin, Kasih, dan  Walau Dalam Mimpi milik Ermy Kullit. Sebuah kolaborasi yang epic dengan konsep musik yang jauh berbeda, tapi di DjakSphere ini jadi sebuah pertunjukkan yang luar biasa

Selanjutnya The Upstairs dengan Andy Ayunir berhasil memberikan suguhan kolaborasi new wave yang membuat suasana venue kental dengan unsur elektronik. Malam itu The Upstairs tidak hanya berkolaborasi dengan Andy Ayunir saja, penonton seketika histeris ketika Ikang Fawzi masuk dalam line up kolaborasi mereka, lagu Si Boy pun langsung dikumandangkan dengan begitu meriah!

Terakhir yang tidak kalah seru adalah ketika penampilan Shaggy Dog disandingkan dengan om Bob Tutupoly dan berhasil ngajak semua penonton yang datang untuk berdansa. Sajian penampilan dari ShaggyBob ini membuat atmosfer venue berasa di Broadway. Musik jazz dibalut dengan sentuhan aransemen musik reggae dan ska yang enerjik, membuat penonton tak henti-hentinya berdansa. Penampilan mereka berdua ditutup dengan lagu Sayidan milik Shaggy Dog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: